Rabu, 02 Mei 2007

Hidup Itu Indah!!

Ujian praktek terakhir kelas yE adalah praktek agama. Ada satu kejadian menarik di sini. Tau nggak sih cara ngetes hafalannya? 2 Orang di tes barengan. huhuhu... kebayanglah rasanya gimana. Ngerasa nggak diperhatiin, konsentrasi terbelah. yE sampe 2 kali ngulang karena nggak terpengaruh temen yE yang juga lagi di tes. Salut deh ama ibu yang ngetesnya!

Kejadian ini seperti menarik yE kembali ke yE 9 tahun lalu. Ketika itu yE tinggal di Jalan Raya Pandeglang 170. Sebelumnya, ada cerita menarik tentang ruma bercat ijo itu. Tau harga sewa 1 tahunnya berapa? 2 juta bo! Secara, luas bangunannya tuh 400 m2 an lah. Kossan bapak yE waktu itu aja 400 ribu per bulan, di Jakarta sieh. Selidik punya selidik, setelah kami tinggal 3 tahun di sana, ternyata di rumah itu pernah ada orang bunuh diri. Katanya lagi nggak ada yang tinggal di rumah itu lebih dari 1 bulan. yE dan keluarga? 5 tahun! Ya... bukan itu yang mau kubahas.

Biasanya, sehabis magrib yE dkk pergi mengaji di rumah guru ngaji. Cara ngajinya? Ya... begitulah. 3-5 orang mengaji bersama. Dipikir-pikir, hebat juga konsentrasi yE yang dulu.

Huhuhu... sedih!!! Kenangan masa lalu seperti berlarian di mataku. Rindu... rindu.... rindu saat-saat itu. Saat nongkrong di duduk di pinggiran jembatan diatas sungai yang tak bisa dibilang bersih, saat berlari berlomba siapa yang lebih dulu sampai. Rindu... rindu sekali...

Begitulah masa kecilku. Tidak dihabiskan oleh les ini dan itu... ya.. hal semacam itulah. Bahkan yE pernah mengalami pergi ke sekolah dengan tas keresek dan sendal jepit. Tapi yE puas dengan semua itu.

Apapun yang telah dan akan terjadi dalam hidupku. Aku bersyukur menjadi diriku sendiri dengan usahaku sendiri.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Eh na, beneran tu ada yang bunuh diri?? sereem...
yaudalah..itu knangan masa lalu,,dulu beda sm skrg..dah waktunya branjak dwasa haha... gw jg sbnrnya lg sedih bgd,yasudalah.. rajin" isi blog ya! makin hari makin bagus tulisan lo!